SABLON DAN BORDIR

Posted by Unknown Kamis, 12 Juni 2014 0 komentar

SABLON
Jenis-jenis sablon
 
Sablon Rubber, Sablon Karet, Sablon Pigment, Sablon Plastisol, Sablon Reflektif, Sablon Glow in the dark, Sablon Discharge, Salbon Glitter, Sablon Flocking, Sablon Foaming, bordir manual, bordir,sablon komputer

Sablon Rubber atau Sablon Karet
Cara ini termasuk yang paling banyak diaplikasikan dalan dunia sablon. Karena sifatnya yang menempel dipermukaan kain sehingga mampu menutupi serat atau rajutan kain. Jenis rubber sendiri ada banyak. Tergantung kualitas dan efek sablon yang diharapkan. Pada cara ini jika kualitas cat dan pengerjaannya baik akan tahan hingga bertahun-tahun. Sablon jenis ini dapat dibuat timbul (Sablon Foaming)
Sablon Plastisol
Berbeda dengan cat rubber yang berbahan dasar air. Sablon Plastisol ini menggunakan minyak sebagai bahan dasarnya. Kelebihan cat ini adalah kemampuannya menembus dot atau titik yang yang sangat kecil. Sehingga cocok untuk mencetak disain raster.Sablon jenis ini juga dapat dibuat timbul (Sablon Foaming)


Sablon Glow in the dark
Cat jenis ini memiliki kemampuan untuk memancarkan cahaya didalam kegelapan. Hanya saja sablonan yang dihasilkan cat ini terasa tebal dan dalam pencucian sehari-hari harus lebih hati-hati. Cat jenis ini bisa rubber, pigmen maupun plastisol.

Salbon Super white
Jenis sablon ini berbeda dengan rubber. Karekter tinta Super White yang menyerap dikain membuat hasil sablonan halus. Pori-pori kain tetap terlihat, tidak seperi rubber yang menutup pori-pori kain. Jenis tinta ini baik diaplikasikan pada bahan kain dengan warna cerah.


Sablon Flocking
Tinta sablon dengan bentuk jadi seperti beludru.
Pada dasarnya masing-masing jenis sablonan ini mempunyai karakteristik cat yang berbeda pada hasil akhir. Namun dari semua jenis sablon yang ada, pada intinya semuanya bisa menjadi pendukung pada kaos yang telah disablon agar terlihat lebih menarik untuk dilihat.


BORDIR





























Bordir Manual
Bordir manual dikerjakan secara manual yaitu dikerjakan oleh tangan manusia secara satu persatu dengan membuat pola bordir secara manual (dengan digambar tangan atau dengan menjiplak gambar). Buat Kaos sangat jarang mengerjakan bordir manual karena Hasil dari bordir manual ini kurang rapi karena struktur benangnya kurang rapat. Apabila anda ingin membordir nama (yg tiap orang berbeda) cara ini dapat kami gunakan.

Bordir Komputer
Bordir komputer dikerjakan oleh mesin dengan dibantu oleh operator. Sebelum naik bordir, Buat Kaus akan memasukkan design bordiran melalui suatu software ke dalam mesin. Orang lebih banyak memilih untuk menggunakan bordir komputer karena selain hasil yang lebih rapih, lebih presisi, dan lebih cepat. Buat Kaus
biasanya lebih memilih mengerjakan bordir komputer daripada manual.































TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI KAUSLOKAL
Judul: SABLON DAN BORDIR
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 20 dari 20
http://kauslokal.blogspot.com/2013/09/sample-sablon.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Tutorial SEO dan Blog support Online Shop - Original design by ekolokal | Copyright of Buatkaos.